LEAHISM

What I see. What I hear. What I feel. What I do.

Welkom! Welcome! Selamat Datang!

Ik aanbiden deze blog in het Nederlands, Engels en Indonesisch. Ik hoop dat jij geniet ervan.

I serve this blog in Dutch, English, and Indonesian. I hope you enjoy it.

Aku menyuguhkan blog ini dalam Bahasa Belanda, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
Aku harap kamu menikmatinya.

Yang Terjadi...

Oke! Masih inget dengan janjiku di bulan lalu kalau aku tak akan mempelajari bahasa Jerman untuk sementara waktu. Iya, janji itu masih berlaku. Tapi yang terjadi adalah, aku merasa kangen juga dengan bahasa Jerman tersebut. Hehehe... Dan aku pun mendengarkan audio pelajaran bahasa Jerman yang cuman beberapa menit saja. Apa yang terjadi? Tidak lama setelah itu, pacarku menelponku dan kita pun berbicara dalam bahasa Belanda. Namun yang terjadi adalah, aku terbata-bata untuk menyebut beberapa kata dalam bahasa Belanda dan di otakku keluar beberapa kata-kata dalam bahasa Jerman. Ough, parah sekali!

Terkadang memori itu sangat kuat di benak kita. Ntah seberapa keras kita berusaha untuk menghilangkannya, dia pun akan terus bersemayam di sana. Terlebih lagi, sejak awal aku suka bahasa Jerman sedangkan untuk bahasa Belanda, aku mempelajarinya dan harus menguasainya karena pacarku dan keluarganya berbahasa Belanda. Dan ketika pun toh aku tinggal di sana, aku pun harus menguasai bahasa tersebut. Bukannya keinginan tapi keharusan.

Yang terjadi adalah.... Setengah-setengah.

No comments:

Post a Comment