LEAHISM

What I see. What I hear. What I feel. What I do.

Welkom! Welcome! Selamat Datang!

Ik aanbiden deze blog in het Nederlands, Engels en Indonesisch. Ik hoop dat jij geniet ervan.

I serve this blog in Dutch, English, and Indonesian. I hope you enjoy it.

Aku menyuguhkan blog ini dalam Bahasa Belanda, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
Aku harap kamu menikmatinya.

Yuk ke Puskesmas!!!!

Hahaha... Pada 24 Agustus 2010 pertama kalinya aku ke Puskesmas. Bukan karena aku sakit tapi aku butuh surat keterangan berbadan sehat sebagai persyaratan administrasi CPNS Kemlu. Eh, Puskesmas kependekan dari Pusat Kesehatan Masyarakat, bukan? (ga' ngelihat google nih apalagi membaca buku RPUL). Udah parno duluan pasti puskesmas akan rame orang yang berobat nih. Ternyata aku salah. Tidak terlalu ramai. Lumayan. Daftar pertama kali, aku ditanya KTP. Lalu ditanya nama bapak siapa. Ketika proses pendaftaran sedang dilakukan, salah satu pegawai berkata kepada koleganya, "Coba pak, delengen ketap ketip iku teko sopo?" (Coba pak lihat kelap kelip itu dari siapa?) Kulihat taskbar komputer. Oh, ternyata tanda yahoo messanger ada pesan masuk. Di Puskesmas sudah ada internet ya. Baru tau aku. Dengan cekikikan kolega dari pegawai tersebut berujar, "Teko wong pusat iku kok." (Dari orang pusat). Hiyaaaaa isi pesan hanya becandaan ga' penting. Lalu fungsi internet masuk Puskesmas untuk apa ya? hmmmm...
Selain itu aku juga baru tau kalau Puskesmas itu per kecamatan. Bukti di ruang arsip Puskesmas yang aku datangi ada nama-nama kelurahan di kecamatan Banyuwangi. Baru tau bukan? Yuk ke Puskesmas. Murah dan gratis. Setidaknya gratis ketika minta surat keterangan berbadan sehat untuk melamar pekerjaan.

Sehat itu murah kok!!!!

No comments:

Post a Comment