LEAHISM

What I see. What I hear. What I feel. What I do.

Welkom! Welcome! Selamat Datang!

Ik aanbiden deze blog in het Nederlands, Engels en Indonesisch. Ik hoop dat jij geniet ervan.

I serve this blog in Dutch, English, and Indonesian. I hope you enjoy it.

Aku menyuguhkan blog ini dalam Bahasa Belanda, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
Aku harap kamu menikmatinya.

Kamu Pecemburu?

"Pasangan pecemburu adalah orang yang senang dibohongi pasangannya."
- Leahism -


Apakah kamu termasuk orang yang suka cemburu terhadap pasanganmu? Atau kau pernah cemburu terhadap temanmu yang dekat atau berhubungan dengan pasanganmu? Bisa jadi kamu menjadi orang yang suka dibohongi oleh pasanganmu. Mengapa begitu? Hal ini karena pasanganmu akan menutup-nutupi dia ada di mana dan dengan siapa. Diberi tau, kamu akan marah. Maka bisa jadi pasanganmu akan mengambil jalan agar kamu tidak marah, ngambek, cemburu dengan cara berbohong.
Bayangkan jika kamu tidak seorang pecemburu, maka dia akan mengatakan sejujurnya dia ada di mana dan sedang apa, bersama siapa. "Hey babe, I'm with my ex now. Swimming.... It has been a while we don't meet.... bla bla bla... (You know that we are friend. I love you)" Kalau kamu pecemburu, mungkin dia akan bilang, "Hey babe, I'm with my niece now. Swimming bla bla bla..."
Mana yang lebih enak dan seru dalam hubunganmu? Kalau aku, aku lebih suka keterbukaan. Aku lebih suka mendengar pacarku mengatakan dengan siapa dan sedang apa. Tentunya kita juga harus jeli. Kita harus bisa menempatkan perasaan kita. Aku selalu bilang aku dengan siapa, kecuali jika aku dengan sephia-ku (ah sudah cerita jadul yang tidak berlaku lagi) hahaha... Tapi yang jelas aku selalu mengutarakan, termasuk juga perasaanku meskipun ke ex semisal. "Cinta, saat ini aku kangen dengan mantanku. Dia sedang apa ya? :D". Namun, pacarku juga tau kalau aku juga tidak akan kembali padanya. Jadi tak ada alasan pacarku cemburu padanya.
Kembali lagi ke topik kita. Jadi, bagaimana kalau kamu pecemburu? Tentunya rasa ini tidak bisa cegah tapi bisa dikontrol dan dilatih. Pertama kita harus tau dengan siapa dan situasinya bagaimana. Jangan cemburu buta karena dampaknya tidak baik untuk dirimu sendiri. Kamu juga ga mau dibohongi selamanya kan... Jadi, masih mau dibohongin?

No comments:

Post a Comment