LEAHISM

What I see. What I hear. What I feel. What I do.

Welkom! Welcome! Selamat Datang!

Ik aanbiden deze blog in het Nederlands, Engels en Indonesisch. Ik hoop dat jij geniet ervan.

I serve this blog in Dutch, English, and Indonesian. I hope you enjoy it.

Aku menyuguhkan blog ini dalam Bahasa Belanda, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
Aku harap kamu menikmatinya.

Deutsch Oh Deutsch...

Akhirnya aku belajar kembali bahasa Jerman setelah tahun lalu aku mengambil keputusan untuk tidak belajar bahasa Jerman dahulu dengan alasan akan mengikuti ujian kewarganegaraan Belanda untuk bisa tinggal di Belanda. Well, tahun 2013 nampaknya rencana untuk mengikuti ujian itu akan tertunda. Maka, aku pikir untuk belajar bahasa Jerman kembali. Kupikir dan menurut guru les mengatakan bahasa Belandaku untuk pemula cukup untuk mengikuti ujian tersebut. Huwokeeeey.... Maka aku putuskan back to learn German. Dengan catatan, (aku berjanji pada diriku) bahwa:
  1. Senin-Jumat mengobrol dan chatting dalam bahasa Belanda bersama cowokku (Sabtu-Minggu dia yang berbicara dalam bahasa Indonesia)
  2. Sebisa mungkin bahasa Belandaku tidak kecampur dengan bahasa Jerman. It's a must.
Awalnya cowokku tidak setuju aku belajar bahasa Jerman kembali. Tapi lagi-lagi, menurut hematku: Kamu bisa menahan amarahmu, tapi kau tak bisa menahan keinginanmu untuk selamanya. Ya... Aku mempercayai itu! aku berusaha keras untuk tidak tergoda untuk kembali belajar bahasa Jerman. Tapi, apa dinyana: Christoph Waltz membuatku tak bisa membendung keinginan untuk berbicara dalam bahasa Jerman. Ach!!!! Es ist so schwierig!!!


So, here are two of my writing exercises:
Heute ist endlich sehr schön. Ich hatte kostenlos Mittagessen und Abendessen. Kommen Sie oft nach Indonesien, bitte Professur!!! Das Restaurant "Drie Frauen" ist gut. Die gerichten hatten sehr gut geschmeckt. Das Innere vom Restaurant hat Peranakan Tionghoa Kunst. Interessant! Es ist als in Singapur oder in Malaysia. Es ist ein bisschen teuer, aber kein Problem, oder?
Ich hatte eine Küche, eine Tasse Cappuccino, und einen Teach Yourself German Buch. "Ach, 2 Stunden gehen so schnell!!!

No comments:

Post a Comment