LEAHISM

What I see. What I hear. What I feel. What I do.

Welkom! Welcome! Selamat Datang!

Ik aanbiden deze blog in het Nederlands, Engels en Indonesisch. Ik hoop dat jij geniet ervan.

I serve this blog in Dutch, English, and Indonesian. I hope you enjoy it.

Aku menyuguhkan blog ini dalam Bahasa Belanda, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.
Aku harap kamu menikmatinya.

Dalam Diriku

dalam diriku mengalir arus listrik, keingintahuan namanya;
dalam diriku menggenang telaga hitam dan putih, ingin mengerti dan dimengerti namanya;
dalam diriku sukma bekerja lebih cepat daripada raga; mudah bosan namanya!
karena cepat bosan itu mengerikan, aku pun berkelana mengarungi samudra
dan mencoba untuk menemukan belahan jiwa nan jauh di ujung sana.

Aku pun pernah berkata, "Mi, aku sudah lahir dan besar di Banyuwangi. Dan aku pun tak ingin mati di belahan bumi itu lagi..."

(2013)

Saduran dari "Dalam Diriku", Sapardi Djoko Damono "Hujan Bulan Juni"

No comments:

Post a Comment